Monday, March 02, 2009

Esia SMS Master Goes To Yogyakarta



Yogyakarta, 23 Agustus 2008

Yogyakarta, Surabaya dan Medan adalah tiga kota berikutnya dalam ajang kompetisi SMS antar siswa Sekolah Menengah Umum setelah kompetisi yang sama di kota Malang beberapa waktu sebelumnya. Ajang ini sebagai jalan menuju Grand Final di Jakarta bulan berikutnya guna menghasilkan satu pemenang bergelar Esia SMS Master yang berhak atas hadiah utama bagi siswa pemenang dan sekolahnya. Tujuan dari program Master SMS ini adalah untuk memacu kreatifitas di kalangan siswa SMU serta mengembalikan SMS kepada tujuan awal sebagai pesan singkat. Kesembilan kota selengkapnya meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Malang, Surabaya, yogyakarta, Semarang, Medan dan Palembang.

SMS Master mencari mereka-mereka yang mampu mengirimkan SMS secara cerdas, inovatif dan efektif. Siswa ditantang untuk menyusun SMS tersingkat namun masih dapat dimengerti dan dipahami secara baik isi pesannya oleh penerima. Kota-kota berikutnya segera menyusul setelah ajang kompetisi SMS yang digelar di empat kota pertama tersebut. Untuk mengikuti kompetisi ini, siswa SMU dapat melakukan pendaftaran melalui SMS dengan mengetik : SMSMASTER#NAMA_SPASI_SMA#NAMALENGKAP dan dikirimkan ke 131.

Oging Satrio Kusumo, GM Komersial Regional III Jateng & DIY PT Bakrie Telecom Tbk. menjelaskan ”Ajang kompetisi SMS Master ini merupakan program lanjutan dari revolusi SMS yang telah kami canangkan sebelumnya. Revolusi SMS menerapkan tarif inovatif sebesar 1 Rupiah per karakter. SMS Master ini akan mencari juara penulisan SMS – pesan dengan jumlah karakter paling singkat namun isinya tetap mudah dipahami”.

Sebagaimana diketahui pada program tarif 1 rupiah per karakter, Esia melakukan gebrakan bagi penggunanya cukup membayar Satu Rupiah Untuk Satu Karakter ke semua operator di Indonesia. Esia mengajak penggunanya lebih cerdas dalam ber-SMS dengan biaya yang semakin ekonomis dan yang jelas semakin adil, cukup bayar sesuai penggunaan. Penerapan tarif sms satu rupiah per karakter ke seluruh operator tersebut semakin menegaskan posisi Bakrie Telecom sebagai operator telekomunikasi yang mengerti kebutuhan pelanggan, inovatif dalam mengeluarkan produk maupun layanannya.

”SMS Master digelar dengan mempertandingkan siswa di masing-masing sekolah untuk menentukan perwakilan pada kompetisi antar sekolah. Dari ajang ini akan digelar kompetisi antar SMU guna menentukan juara setiap kota. Juara dari tiap kota tersebut nantinya akan berkompetisi di Jakarta untuk memperebutkan satu gelar SMS Master dari keseluruhan 9 kota tersebut.” papar Oging.

”Peserta yang lolos seleksi awal akan bertanding dalam School Battle tingkat kota dimana untuk Yogyakarta akan digelar di Galeria pada tanggal 24-Agustus-2008. Pada tahap semi final ini akan berlomba 25 siswa yang berasal dari 5 sekolah atau satu sekolah diwakili 5 siswa. Pemenang school battel diambil sebanyak 3 siswa yang bisa berasal dari sekolah yang sama atau berbeda, tergantung hasil poin yang dikumpulkan oleh siswa-siswa tersebut. Ketiga siswa dengan poin terbanyak selanjutnya akan dikirim ke tingkat nasional bulan September mendatang,” urai Oging.

”Bagi pemenang di tingkat kota masing-masing akan mendapatkan voucher senilai Rp. 1 juta dan uang tunai Rp. 5 juta. Satu sekolah dengan poin terbanyak hasil akumulasi dari kelima siswanya berhak atas hadiah berupa 100 hape Esia dan 400 kartu Perdana Esia termasuk gratis menelepon dan SMS ke sesama nomor tersebut selama 2 bulan. Satu sekolah favorit hasil voting dari pengunjung yang datang pada acara school battle akan berhak atas hadiah 50 hape Esia dan 50 kartu perdana Esia. Pengunjung yang datang ke school battle juga dapat mengikuti banyak games SMS guna memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan puluhan hape Esia,” tambah Oging.

”Akhirnya bagi pemenang untuk tingkat nasional berhak mendapatkan gelar Esia SMS Master serta berhak atas hadiah utama berupa voucher senilai Rp. 5 juta dan uang tunai Rp. 25 juta. Bagi pemenang kelompok juga akan menerima hadiah voucher senilai Rp. 5 juta serta uang tunai Rp. 15 juta,” tutup Oging.

Untuk mendapatkan informasi tentang Bakrie Telecom, Anda dapat mengunjungi website www.bakrietelecom.com atau www.myesia.com.

1 comment:

nada said...

wah emang rajin nih nulisnya si bos satu ini hihihihhih