Thursday, July 20, 2006

Siti Nurhaliza

Saya coba mengetik lima belas menit sebelum pulang kantor jam 17.00 WIB. Topik yang tiba-tiba hinggap adalah penyanyi nan jelita Siti Nurhaliza. Tentunya idola dari negeri seberang ini begitu akrab ditelinga dan mata kita karena saking seringnya muncul baik di televise maupun konser life di Jakarta. Hampir tidak ada cacat cela pada sang jelita nan pesona ini. Ya cantik, ramping, sopan, fasih, merdu, lembut, penuh pesona dan seabreg hal-hal baik lainnya. Apa yang ditampilkan sang idola kita ini sebenarnya apa adanya namun justru sungguh mempesona. Namanyapun begitu Asia—Siti dan dalam aksi panggungnya hampir didominasi kostum sopan kebaya ala gadis Asia pada umumnya. Tidak banyak penyanyi kita yang “rela” menggunakan kostum tadi. Namun oleh Siti semua kesederhanaan disulap menjadi pesona.

Yang saya ingat bahwa Siti sangat berbangga menjadi warga Malaysia dan Asia pada umumnya. Dia begitu mencintai ke-asia-annya yang pada banyak penyanyi kita kadang berusaha dihapuskan. Banyak penyanyi kita yang kebarat-baratan dan hilang warna asianya. Namun Siti justru mengentalkan warna asia ini meskipun kelasnya sebenarnya sudah mendunia. Belum lupa dalam benak kita Siti pernah tampil sepanggung dengan penyanyi-penyanyi barat.

Berkolaborasi dengan Erwin Gutawa, Siti sering menghias televise kita. Kitapun tanpa bosan selalu mengagumi penampilan sang diva yang satu ini. Suara nan merdu, wajah nan cantik, tampilan nan gemulai ditambah kostum nan anggun penuh kesopanan menjadi profil sempurna sang idola. Betapa Siti telah menjadi idola banyak kaum hawa di Negara kita. Tampil sepanggung dengan banyak penyanyi top local pun sering dilakukan dan kesemuanya seolah makin mengukuhkan keagungan sang idola. Begitu penuh daya tarik dan pesona sehingga kadang penyanyi top kita terlihat “buruk” tampil sepanggung.

Akhirnya di Koran tempo hari tertera besar-besar sang idola bakal menikah dengan pengusaha kaya negeri jiran yang sudah duda. Milyaran rupiah bakal dikucurkan sang pengusaha beruntung yang bakal memboyong Siti menjadi ratu keluarga. Semoga pernikahan tadi berjalan lancer dan bahagia selamanya. Selamat menempuh hidup baru sang idola tercinta. Tetaplah berkarya dan menjadi penyanyi asia sejati. Selaraslah dengan negaramu yang berslogan “truly asia”. Kita pantas menghormat dan meniru sepak terjang sang diva jiran ini.

1 comment:

AnJaka said...

it sounds good, outsource is good for me.
--------------------------------------------------------------------------------
I like some links of google:
data entry outsource.