Friday, February 27, 2009

Infaq Hape Esia Hidayah


Jakarta,23 February 2009


PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) kembali merealisasikan penyerahan Infaq Hape Esia Hidayah. Kali ini Infaq yang disalurkan melalui Majelis Ulama Indonesia berwujud kegiatan pelatihan ketrampilan bagi para Santri dan Kaum Dhuafa yang dilaksanakan di pusat pelatihan ketrampilan di Batang, Jawa Tengah.

Program pelatihan ketrampilan diikuti oleh santri dan kaum dhuafa dari 7 kabupaten di Jawa Tengah.,yaitu Kabupaten Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kotamadya Pekalongan, Kendal dan Temanggung. Program pelatihan ketrampilan ini dimulai sejak akhir Januari lalu, dengan menyeleksi para peserta dan telah melakukan 5 pelatihan ketrampilan dari total 51 pelatihan ketrampilan yang akan dilakukan selama 1 tahun mendatang Program yang telah dijalankan antara lain adalah ketrampilan pembuatan batako, ketrampilan teknisi hape, ketrampilan pembuatan tahu tempe, servis komputer, dan ketrampilan menjahit.

”Realisasi Infaq Hape Esia Hidayah ini merupakan salah satu wujud komitmen Bakrie Telecom kepada masyarakat, bahwa dana mereka telah disalurkan untuk kepentingan yang bermanfaat dibidang pendidikan” kata Oging Satrio Kusumo, GM Regional jateng& DIY PT. Bakrie Telecom, Tbk di Batang, Jawa Tengah, hari ini.

Oging melanjutkan, ”Dengan melakukan pelatihan ketrampilan ini para santri dan kaum dhuafa di area Jawa Tengah akan mendapatkan ilmu, dan ketrampilan yang membantu mereka untuk lebih mandiri dalam berusaha dan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat. Hal ini sangat sesuai dengan konsep Infaq hape esia Hidayah yang bertujuan mencerdaskan bangsa.”.

Di Jawa Tengah, penyerahan hasil Infaq ini disalurkan Bakrie Telecom melalui Majelis Ulama Indonesia. MUI sebagai salah satu dari lima lembaga yayasan yang dipercaya Bakrie Telecom untuk menyalurkan Infaq hasil penjualan Hape Esia Hidayah. Selain MUI, bantuan juga disalurkan melalui ANTV Peduli, Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Bakrie Untuk Negeri, dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BTEL. Sebelumnya, pada tahap pertama, pada bulan Desember 2008 diserahkan Infaq hasil penjualan sebesar Rp. 1,4 Miliar. Tahap kedua pada tanggal 12 February 2009 diserahkan Rp. 1 Miliar melalui kelima lembaga di atas dari total Rp. 5 miliar infaq yang akan disalurkan dari penjualan Hape esia Hidayah.

No comments: